FK-BPD Karawang Tuntut Pencairan Dana Segera

KARAWANG, KarawangNews.com - Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK-BPD) Kabupaten Karawang berunjuk rasa di halaman kantor bupati, Senin (28/4/2014) siang, mereka menuntut dana tunjangan BPD agar dicairkan serempak dengan anggaran desa.

Menurut Sekjen BPD Kabupaten Karawang, Deden, BPD dengan aparat desa bagian yang tidak terpisahkan dalam menjalankan roda pemerintahan desa. Untuk itu, BPD minta jika tunjangan honor pengurus dan anggota BPD tidak ditunda, bahkan diharap bisa lebih awal dari pencairan tunjangan honor perangkat di desanya.

Aksi tersebut diterima Sekda Pemkab Karawang, Teddy Ruspendi, Kepala Badan Pemerintahan Masayarakat Desa (BPMPD), Ahmad Hidayat dan Kepala Bidang Pemerintahan pada kantor BPMPD, Wawan, di ruang rapat Sekda.

"Pencairan tunjangan honor aparatur desa yang lebih dahulu dibanding BPD ini menimbulkan kecemburuan dan dianggap tidak adil," kata Wakil FK-BPD Karawang, Tamjid.

Sementara, Teddy Ruspendi menyatakan, permohonan pencairan tunjangan honor BPD tersebut akan segera direalisasikan dan memenejemen terpisah antara desa dan BPD dengan membuat nomor rekening bank masing-masing.

Kemudian terkait dengan pemecatan empat pengurus BPD Desa Mekarmaya, Kepala BPMPD Karawang menjelaskan, pemecatan tersebut berdasar rekomandasi pihak desa dan pihak kecamatan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -