Disdukcatpil Buka Layanan Pembuatan Akte Kelahiran Mobile

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang mengadakan pelayanan mobile pembuatan akte kelahiran. Kepala Disdukcatpil, Eka Sanatha, masyarakat tidak perlu jauh datang ke kantor Disdukcatpil, pendaftar hanya membawa persyaratan dan datang sendiri ke pelayanan mobile tersebut di desa masing-masing, sesuai jadwal yang ditentukan.

Bupati Karawang H. Ade Swara menyatakan, pelayanan mobile ini akan terus dilakukan di seluruh Kabupaten Karawang  untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Sehingga pelayanan tidak mesti dilakukan di kantor Disdukcatpil yang lokasinya jauh, terutama masyarakat yang berada di pelosok kabupaten.

“Bukti administrasi kependudukan ini sangat dibutuhkan untuk mendaftar sekolah,” kata bupati.

Sementara itu, jadwal dan tempat pelaksanaan pembuatan akte kelahiran mobile diantaranya di Kecamatan Majalaya tanggal 7- 8 April bertempat di Desa Ciranggon, kemudian tanggal 10-11 April bertempat di Desa LemahMulya. Di Kecamatan Tirtamulya 14-1 April bertempat di Desa Karangsinom, kemudian 16-17 April bertempat di Desa Parakan.

Sedangkan di Kecamatan Rawamerta tanggal 21-22 April bertempat di Desa Panyingkiran dan 23-24 April bertempat di Desa Sukakerta. Lalu di Kecamatan Batujaya tanggal 25-28 April bertempat di Desa Karyamulya dan tanggal 29-30 April bertempat di Desa Segaran. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -