Disdikpora Jaring Atlet Muda Melalui POPKAB

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menggelar Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Karawang, 21-23 April 2014. Acara pembukaan di Stadion Singaperbangsa Karawang (21/4/2014) pagi oleh Assisten Pemerintahan, H. Endang Soemantri.

“Kegiatan ini mengandung nilai positif, karena selain sarana pembinaan fisik dan mental, juga merupakan sarana komunikasi dalam mempererat silaturahmi antar pendidik dan anak didik,” kata Endang.

Dia berharap, kegiatan ini dapat memicu prestasi para pelajar, tidak hanya dalam bidang olahraga, tetapi prestasi-prestasi lainnya.

Di tempat sama, Kepala Disdikpora, Agus Supriatman mengatakan, POPKAB ini merupakan komptensi olahraga berjenjang dan berkelanjutan sampai ke tingkat nasional. Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan siswa dapat termotivasi untuk menggemari olahraga sejak dini dan dapat menumbuhkan bibit-bibit olahragawan.

POPKAB ini menggelar 12 cabang olahraga, yaitu atletik, renang, bola volly, catur, bola basket, tenis meja, bulu tangkis, karate, pencak silat, tenis lapang, futsal termasuk sepak takraw.

Peserta yang mengikuti perlombaan ini berasal dari 30 UPTD PAUD/SD se-kabupaten, juga 6 utusan komisariat SMP dan 28 utusan SMA/SMK se-kabupaten.

“Popkab ini sebagai ajang seleksi untuk menjaring dan merekrut atlet-atlet terbaik di Karawang, untuk bisa mengikuti pertandingan di tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Agus. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -