Bupati Pantau Pelayanan Akte Kelahiran Mobile



KARAWANG, KarawangNews.com – Jumat (11/4/2014) pagi, Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara bersama 29 pejabat teras kabupaten bersepeda sejauh 42 km dari Rumah Dinas Bupati (RDB) ke Kantor Desa Lemahmulya, Kecamatan Majalaya. Bersepeda rutin ini sekaligus meninjau langsung pelayanan pembuatan akte kelahiran mobile di desa tersebut. Di desa tersebut, bupati melakukan penyerahan akte kelahiran secara simbolis kepada warga setempat.

Diungkapkan bupati, pelayanan mobile Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang sudah berhasil, pelayanan pembuatan akte kelahiran yang langsung dibuka di kantor desa ini lebih efektif dan irit bagi masyarakat, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi hanya untuk datang ke Kantor Disdukcatpil di Jalan Warungbambu Karawang.

“Pembuatan akte kelahiran ini untuk tertib pendataan dan memang semua masyarakat perlu memiliki akte kelahiran. Saat ini masyarakat Kabupaten Karawang sudah 70% memiliki akte kelahiran dan target kedepan bisa mencapai 80%,” kata bupati.

Di tempat sama, Kepala Disdukcatpil Eka Sanatha mengatakan, Desa Lemahmulya ini lokasi kedua pelayanan pembuatan akte kelahiran mobile, di desa ini pelayanan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari atau rata-rata perharinya mencapai 50 warga yang terlayani, kemudian pelayanan berikutnya akan dilakukan di desa lainnya yang sudah dijadwalkan.

“Pelayanan ini akan terus keliling kabupaten sampai semua masyarakat punya akte kelahiran,” kata Eka. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -