Bentuk Apresiasi PNFI, Pendidikan Non Formal Dilombakan

Terbaik 1 Tata Rias Pengantin Modifikasi, perias Sri Utami Rahayu dari Rawamerta.
KARAWANG, KarawangNews.com - Belasan wanita cantik dirias pengantin di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, sementara tak jauh dari aula tersebut, sejumlah ibu-ibu serius membuat sajian kuliner. Suasana ini menggambarkan pembukaan Lomba Apresiasi Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI), Kamis (24/4/2014) siang.

Dijelaskan Kabid PNFI, Amid Mulyana SE, tujuan lomba ini dalam upaya memberikan penghargaan dan motivasi kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) agar lebih kreatif memberi pendidikan kepada masyarakat. Hasil kegiatan ini juga sebagai seleksi untuk mencari yang
terbaik.

Secara kelembagaan, PTK yang juara di tingkat kabupaten ini nantinya akan menjadi wakil lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Kaitan kelembagaan, lomba provinsi sudah dilakukan di tingkat Bakorwil dan sudah ada penilaian, hasilnya belum ditentukan," jelasnya.

Kata dia, di Lomba Apresiasi PNFI ini ada 18 jenis dari kelembagaan yaitu ketenagaan dan pendidikan, juga dari pendidikan yaitu para tenaga kependidikan, diantaranya lomba tata rias pengantin, tata boga, tutor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tutor Paket C termasuk
keaksaraan fungsional.

Sementara, ada lomba lain yang tidak dilombakan di sini, karena jumlah pesertanya terbatas, seperti lomba instruktur kursus, pesertanya kurang dari 5 orang, sehingga tidak dilombakan, tetapi mereka tetap akan dilombakan ke tingkat provinsi.

"Penilaian lomba kelembagaan sudah dilaksanakan sebelumnya pada 12-19 April 2014 di lembaga-lembaga perwakilan terbaik di tingkat kecamatan, jadi juri yang datang ke lembaga tersebut," kata Amid.

Untuk terus memotivasi pendidikan formal maupun non formal di Kabupaten Karawang, lanjut Amid, Lomba Apresiasi PNFI ini akan terus digelar tahunan, sebagai apresiasi kepada pendidik dan tenaga kependidikan formal dan informal, pendidik dan tenaga kependidikan. (spn)


Lomba Tata Boga PNFI yang diikuti perwakilan kecamatan se-kabupaten.

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -