APK Caleg Mulai Diturunkan Jelang Hari Tenang Pemilu

KARAWANG, KarawangNews.com - Ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) calon legislatif jelang memasuki hari tenang mulai ditertibkan, penertiban dilakukan oleh sejumlah aparat di masing-masing desa, penertiban ini merupakan instruksi Panwas (Panitia Pengawas) supaya pada saat masa tenang tidak ada lagi atribut yang mengotori jalanan dan pohon-pohon.

Hasil pantauan di Kecamatan Cilamaya Wetan, Sabtu (5/4/2014), APK calon legislatif berbagai ukuran ditertibkan petugas keamanan Hansip dan Satpol PP, bahkan Panwas setempat lebih awal menertibkan APK, karena banyaknya APK yang terpasang di sepanajng jalan. APK ini dicabut bertahap sepanjang jalan sejak siang hingga malam, karena jumlah personil yang minim.

Sebelumnya, surat himbaun telah diberikan kepada masing-masing partai dan caleg untuk menertibkan APK mereka sendiri, tetapi itu belum dilakukan, sehingga petugas terpaksa menurunkan paksa APK, agar saat memasuki masa tenang tidak ada lagi APK yang di jalanan.

“Pemasangan APK hampir seluruhnya menyalahi aturan kampanye, seperti pemasangan di pohon dan tiang listrik, beberapa kali surat peringatan telah disampaikan, tetapi tidak pernah digubris oleh caleg yang bersangkutan. Untuk itu, bersamaan menjelang masa tenang, maka seluruh APK caleg kita tertibkan,” kata petugas Panwaslu Kecamatan Cilamaya Wetan, Ahmad Sobirin. (aw)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -