Anggaran PAUD Rp 5 Miliar Setahun

KARAWANG, KarawangNews.com – Tercatat, sebanyak 857 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Karawang, jumlah itu tersebar di 309 desa/kelurahan se-kabupaten. Menurut Bunda PAUD Kabupaten Karawang Hj. Nurlatifah Ade Swara, jumlah itu belum merata, sehingga lembaga PAUD di setiap desa/kelurahan harus ditambah.

“Pemkab Karawang sudah menganggarkan hingga Rp 5 miliar per tahun untuk PAUD se-kabupaten,” ungkap Nurlatifah, pada kesempatan pidato di acara lomba PAUD se-Kecamatan Batujaya, Kamis (17/4/2014) pagi.

Kata dia, jumlah anak-anak PAUD di Kabupaten Karawang saat ini sekitar 63% dan ditargetkan harus mencapai sekitar 75% pada tahun 2015. Untuk itu, semua harus tetap semangat mendidik anak-anak PAUD, karena anak didik ini generasi masa depan yang akan memajukan Kabupaten Karawang.

Gebyar PAUD se-Kecamatan Batujaya ini diikuti 760 anak dari 27 lembaga PAUD yang ada di Kecamatan Batujaya, acara ini dimeriahkan lomba kecerdasan dan keberanian tampil anak anak, yang unik di acara ini diantaranya fashion show Kartini Cilik untuk menyambut hari lahir Ibu Kartini 21 April 2014 besok. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -