Soal Pencemaran Udara di Dengklok, Kepsek Harus Proaktif

KARAWANG, KarawangNews.com - Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Rahmat Gunadi menyerahkan analisa dampak lingkungan sebagai penyebab munculnya aroma bau tidak sedap di SDN Rengasdengklok Utara pada tim Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Karawang. Gunadi menekankan agar lingkungan pendidkan harus steril dari bau tersebut.

"Bau menyengat itu jangan sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar peserta didik SDN Rengasdengklok Utara. Kita serahkan saja pada tim amdal BPLH Karawang, sementara kita harapkan  kepala sekolah melaporkan pada UPTD PAUD/SD setempat," kata Gunadi, Kamis (13/3/2014).

Lebih lanjut Gunadi menekankan,  laporan pencemaran udara tersebut baikya diperkuat laporan kepala sekolah, karena kepala sekolah bertanggung jawab untuk menindaklanjuti gangguan tersebut dan laporan itu akan diteruskan tindakan dari dinas pendidikan kepada BPLH dan pabrik yang berdekatan dengan sekolah itu.

“Kalau tidak ada laporan kepala sekolah, bisa dianggap rekayasa. Jadi, kepala sekolah harus proaktif jika ada persoalan di sekolahnya," ulas Gunadi, di ruang kerjanya. (get)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -