Ratusan Guru Demo di Gedung PGRI, Minta Naik Pangkat

Nandang Mulyana.
KARAWANG, KarawangNews.com - Ratusan guru menuntut kenaikan pangkat 4A ke 4B, mereka meminta agar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karawang bertanggung jawab memperjuangkan nasibnya, karena sudah 3 tahun kenaikan pangkat para guru ini terabaikan. Tuntutan itu disampaikan para guru kepada Ketua PGRI Karawang, Selasa (18/3/2014) di gedung PGRI, Jln. Husni Hamid Karawang.

Dihadapan para guru tersebut, Ketua PGRI Drs. Nandang Mulyana menjelaskan, persoalan kenaikan pangkat itu kewenangan provinsi, bukan kewenangan Dinas Pendidikan Karawang, yang menjadi persoalan adalah tim pengelola secara eksternal dari PGRI dianggap tidak berdasarkan surat keputusan dinas untuk pembuatan karya tulis ilmiah.
Maka pada saat yang bersamaan Surat Keputusan (SK) tersebut yang ditunggu-tunggu guru belum juga usai selama 3 tahun, berdasarkan laporan ada 300 guru se-Kabupaten Karawang kenaikan pangkat 4B-nya terhambat.

“Saya akan klarifikasi dengan kepala dinas pendidikan Karawang dan tim pengelola secara eksternal, jangan sampai persoalan ini bisa dampaknya meluas,” kata Nandang.

Diakuinya, sebelum bertemu dengan guru yang ingin naik pangkat tersebut Selasa siang, pada Selasa pagi dia bersama Ketua Komisi A DPRD Karawang H. Warman mendatangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) di Jakarta bersama rombongan guru K2 sebanyak 72 orang, untuk menyampaikan harapan guru K2 Karawang.

“Ternyata di sana juga bergabung dari kabupaten lain, seperti kota bogor yang aspirasinya sama, ingin guru K2 diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), kita diterima sekretaris menteri dan hasilnya sangat kecewa dengan sikap pemerintah pusat yang seolah-olah tidak ‘respect’ terhadap pengangkatan K2 ini, karena di Kabupaten Karawang saja ada guru sudah 25 tahun mengabdi belum diangkat PNS,” ucapnya, menyatakan PGRI berharap pengangkatan K2 itu secara bertahap habis di tahun 2014 ini.

Sepulang dari Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB, sambung Nandang, ternyata di gedung PGRI sudah berkumpul para guru yang mendemo ingin naik pangkat. Akhirnya, dia menjelaskan keputusan naik pangkat itu merupakan kewenangan provinsi. Dalam waktu dekat ini, kata Nandang, PGRI akan mendiskusikan hal ini dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Drs. H. Agus Supriatman untuk menindak lanjuti tuntutan guru tersebut. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -