Ramai-ramai Makan Bakso Bareng, Gratis

KARAWANG, KarawangNews.com - Tak bisa dipungkiri, semua suka bakso, termasuk Anah (34) warga Sampalan, Kecamatan Kutawaluya, dia bersama keluarganya menyewa mobil angkot untuk bisa sampai ke Lapang Karangpawitan tepat waktu pukul 10.00 WIB. Pasalnya, di lapang ini digelar makan bakso bersama yang disponsori sebuah minuman teh kemasan botol. Sesampainya di Karangpawitan, dia melihat ribuan warga Karawang lainnya yang juga ingin makan bakso gratis.

"Bukan hanya gratisnya, hanya ingin tamasya saja dengan keluarga, apalagi makan bakso bersama ribuan orang, pasti asik," ucapnya, saat di temui eSKaBe, Sabtu (1/3/2014) kemarin.

Setelah Menteri Koordinator Perekonomian RI Ir. Hatta Rajasa yang hadir di acara itu, didampingi Bupati Karawang H. Ade Swara dan pengurus Paguyuban Pedagang Mie Bakso (PAPMISO) se-Jawa Barat 'mencet' bel pertanda makan bakso bareng dimulai, maka tak perlu menunggu lama, Anah beserta keluarga juga ribuan warga lainnya berjubel di pagar belasan gerobak bakso yang berjejer untuk meminta baksonya.

Hal senada diungkapkan Mahfudin (27), pemuda asal Telagsari ini memang pecinta bakso, dia bahkan sudah ada di pagar terdepan sebelum menteri memencet bel makan bersama itu, maka Mahfud pun dapat giliran pertama, semangkok bakso dan sebotol minuman teh yang langsung disantapnya hangat-hangat, di bawah terik matahari siang itu di Lapang Karangpawitan.

"Wih, seger, baksonya enak, dagingnya terasa empuk, bumbunya pun lezat," ungkapnya, sumringah.

Diketahui, makan bakso bersama ini merupakan acara Festival Kuliner yang digelar PAPMISO se-Jawa Barat, hadir dalam acara ini Hatta Rajasa. Festival Kuliner ini pun untuk memecahkan rekor muri makan bakso yang dikonsumsi sebanyak 15.000 orang dalam satu waktu di tempat yang sama. Usai acara, sejumlah warga yang baru mengetahui acara tersebut mengaku menyesal, mereka bahkan merasa rugi tidak hadir dalam acara tersebut.

"Wah, saya tidak tahu ada acara makan bakso bersama di Karangpawitan," ungkap Atto warga Tirtajaya dalam status facebooknya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -