PPLH Bisa Jadi PNS Lewat Jalur Umum

KARAWANG, KarawangNews.com - Para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) berstatus tenaga honorer maupun tenaga harian lepas di bawah naungan Balai Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Perkebunan (BP4K) Kabupaten Karawang diberikan kesempatan mengikuti test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 melalui jalur umum. Kendati BP4K belum memastikan formasi calon PNS melalui jalur tersebut.

"Formasi CPNS dibuka oleh pemerintah pusat bagi para PPL melalui jalur umum. Artinya, bukan formasi dijalur K2 seperti tahun sebelumnya," jelas Kasubag Keuangan dan Kepegawaian BP4K Karawang, Ny. Yeti Mulyati,  Kamis (13/3/2014).

Berdasarkan data hingga Maret 2014, BP4K Karawang memiliki 80 personel yang bertugas sebagai  penyuluh lapangan dengan status Tenaga Harian Lepas (THL). Kata Yeti, PPL THL di BP4K merupakan tenaga harian lepas kerja yang diangkat dan ditempatkan bekerja oleh pemerintah pusat.

"Sementara PPL THL maupun PPL Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) yang telah ditempatkan ke daerah belum sampai rasio jumlah kebutuhan ideal untuk mencapai target satu desa satu penyuluh dan kita masih kekurangan," jelasnya.

Menurut Yeti Mulyati, pada tahun 2007 BP4K mengangkat sebanyak 13 PPL, kemudian pada tahun 2008 sebanyak 32 PPL dan tahun 2009 sebanyak 35 PPL. Sedangkan personel itu yang menerima tunjangan melaui rekening sebanyak 67 THL P2BN termasuk 124 PPL PNS di 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang. (get)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -