Persika Mulai Seleksi Pemain Lokal

KARAWANG, KarawangNews.com - Pelatih Persika Karawang, Suimin Diharja, melakukan seleksi perdana kepada pemain lokal untuk skuad Persika yang akan mengikuti ajang kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014-2015, Senin (10/2/2014) lalu di GOR Panatayuda Karawang.

 “Saya sudah berbicara banyak dengan manajerial tim, saya diberikan kesempatan untuk melakukan seleksi para pemain lokal,” katanya.

Dalam memulai proses seleksi, Pelatih yang sempat membesut PSMS Medan musim 2012-2013 ini mengaku terkejut ketika mengetahui jumlah peserta seleksi begitu banyak. Kata dia, semula timnya mengira akan ada sekitar 60 peserta, tetapi kenyataannya ada sekitar 200-an.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi antusiasme yang ditunjukan masyarakat Karawang,”  ungkapnya.

Peserta seleksi lebih didominasi oleh anak-anak remaja yang diperkirakan masih duduk di bangku sekolah dan hanya beberapa peserta yang masuk dalam kategori pemain senior. Menanggapi hal ini, pelatih yang kini telah memasuki musim keduanya bersama klub kebanggaan masyarakat Karawang ini, tak terlalu merisaukannya.

“Usia tidak menjadi masalah jika pemain tersebut memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Apalagi jika pemain yang bersangkutan telah memiliki pengalaman bermain yang banyak,” jelasnya.

Mengenai kriteria yang dimaksudnya, Suimin membagi kriteria tersebut kedalam tiga kategori. Pertama kategori A adalah pemain tersebut bertinggi badan 170 cm, dengan fisik, teknik dan juga taktik yang bagus.

Kedua kategori B, yaitu pemain yang bersangkutan memilki tinggi badan 170 cm dengan fisik, teknik dan taktik yang sedang-sedang saja.

Terakhir kategori C, yaitu pemain yang memiliki tinggi badan kurang dari 170 cm namun pemain tersebut memilki fisik, teknik dan taktik yang sangat bagus.

 “Mudah-mudahan di antara para peserta yang ada, akan terdapat pemain-pemain yang memenuhi salah satu dari ketiga kriteria yang ada,” harapnya. (ay)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -