Pemkab Promosikan Kinerja Melalui Karawang Expo

KARAWANG, KarawangNews.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapped) Kabupaten Karawang menggelar Karawang Development Expo Tahun 2014 yang dilaksanakan di halaman kantor bupati 12-13 Maret 2014. Pameran ini merupakan sarana edukasi juga promosi kinerja Pemda Karawang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-kabupaten yang menampilkan progress pembangunan di Kabupaten Karawang selama tiga tahun terakhir ini.

“Pameran ini dilakukan dalam rangkaian Musrenbang Kabupaten Karawang, karena selama ini program pembangunan di Karawang terkesan monoton, maka kita gelar Karawang Development Expo agar masyarakat mengetahui,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Karawang, Samsuri S Ip, dalam kesempatan pidato pembukaan pemeran tersebut, Rabu (12/3/2014) pagi.

Kata dia, dasar hukum diadakan pameran ini mengacu pada Undang-undang No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional . Pameran ini sengaja dibuka di Pemda, karena Pemda merupakan kantor pemerintahan yang terbuka untuk masyarakat dan atas keinginan bupati juga, supaya ada sedikit gairah dan ada warna dalam pelaksanaan Musrenbang.

Sementara itu, Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara menjelaskan, pembangunan Kabupaten Karawang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan diharapkan acuan ini terus dilakukan agar bisa dilakukan sesuai target, selama ini pembangunan di Kabupaten Karawang di beberapa bidang sudah banyak dirasakan masyarakat, secara perlahan semua akan dilakukan oleh Pemkab demi kepentingan masyarakat.

“Selama ini pembangunan di Kabupaten Karawang berlangsung sehat, ideal dan berwawasan lingkungan tentunya,” ungkap Bupati.

Diharapkan bupati, kegiatan ini dapat meningkatkan pasar produk lokal di tengah-tengah upaya Kabupaten Karawang meningkatkan perekonomian berbasis sumber daya lokal serta menjadi sarana informasi yang luas bagi masyarakat terhadap pencapaian keberhasilan pembangunan yang telah dicapai selama ini.

“Kegiatan ini menjadi bentuk bagi media informasi kepada masyarakat tentang pencapaian visi Kabupaten Karawang yaitu ‘Karawang Sejahtera Berbasis Pembangunan berkeadilan dilandasi Iman dan Taqwa’,”  ucapnya.

Usai sambutan sekaligus membuka acara dengan ditandai menerbangkan balon, bupati memonitor seluruh 40 stand peserta yang terdiri dari SKPD seluruh yang ada di Kabupaten Karawang, perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perguruan tinggi negeri-swasta, termasuk usaha ekonomi kerakyatan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -