Pemilu Akan Digaungkan Melalui Karnaval 12 Parpol

KARAWANG, KarawangNews.com - Karnaval di hari deklarasi damai 12 partai politik (parpol) se-Kabupaten Karawang pada 15 Maret 2015 mendatang tujuannya agar gaung Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 9 April 2014 nanti menjadi imej atau diketahui seluruh masyarakat. Ini merupakan kegiatan pokok KPU sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu).

Demikian dikatakan Ketua Divisi Hukum dan Sosialisasi KPU, Asep Saepudin, Selasa (4/3/2014) siang di sela kegiatan Simulasi Pengamanan Pemilu 2014 yang digelar Polres Karawang di Lapang Karangpawitan. Menurutnya, karnaval tersebut sebatas himbauan kepada semua parpol peserta Pemilu, bukan keharusan.

“Di situlah peserta Pemilu bisa nampak terlihat oleh masyarakat, bahwa mereka sudah siap pada proses Pemilu. Ketentunan untuk mengikuti karnaval ini tidak diwajibkan, tetapi bagi peserta Pemilu ini peluang yang efektif,” jelasnya.

Kata dia, jadwal kampanye yang sudah dirapatkan Minggu (2/3/) kemarin sudah menjadi ketetapan sebagai tahapan Pemilu, jadwal ini sudah linier dari KPU Pusat. Sementara itu, mengenai dana kampanye parpol, Asep menyatakan, itu akan diumumkan Rabu ini, mengingat verifikasi yang ada masih terus dilakukan, terutama soal klarifikasi KPU kepada parpol yang mengenai tambahan berkas.

“Sejauh mana parpol itu bisa melaksanakan azas Pemilu yang jujur dalam berkampanye, karena ini perlu diketahui oleh publik, sehingga masyarakat akan mengetahui dana kampanye tiap parpol dalam ajang Pemilu tahun 2014 ini,” paparnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -