Pabrik Gula dan Kerupuk Bau, Belajar Siswa Terganggu

KARAWANG, KarawangNews.com - Aktvitas belajar sebanyak enam rombongan belajar siswa SDN Rengasdengklok Utara 2, Kecamatan Rengasdengklok terganggu bau limbah cair pabrik gula merah dan kerupuk yang diduga milik CV. Sinar Surya di RT 06, Dusun Kalijaya, sejak dua tahun ini. Pabrik yang merupakan milik Gouw Firman warga Jakarta itu melakukan produksi persis di samping lokasi sekolah atau tidak kurang dari 1 meter dan hanya disekat tembok pembatas.

"Kalau belajar pagi, siswa pasti menutup hidung, karena bau asam diduga dari produksi pabrik itu pasti tercium sampai menyelimuti sekolah," kata Iwan, seorang wali murid sekolah tersebut, Sabtu (1/3/2014) siang.

Namun begitu, meski bau menyengat ini sudah dirasakan semua siswa sekolah bahkan guru tersebut, tetapi belum diketahui apakah bau tersebut membahayakan kesehatan atau tidak.

"Kalau dari pihak sekolah, kami wali murid belum mendapat informasi kaitan bau tersebut apakah berbahaya atau tidak, tapi kalau semua orang tua mengeluhkan  bau tersebut," kata Iwan. (ari)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -