Nurlatifah Minta Posyandu Dimaksimalkan

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua Pokjanal Posyandu Kabupaten Karawang, Hj. Nurlatifah Ade Swara menyatakan, posyandu didirikan untuk memberikan pelayanan kesehatan, sehingga posyandu dituntut agar terus meningkatkan kualitas kadernya, supaya fungsi posyandu bisa maksimal. Tahun ini, Pemkab Karawang sudah memberikan bantuan Rp 1.750.000 setahun bagi 2.248 posyandu se-Kabupaten Karawang.

“Angka ini naik jika dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp. 1.000.000, memang ini sifatnya hanya stimulant, tetapi Insya Allah setiap tahun akan mengalami kenaikan,” kata Nurlatifah, Selasa (4/3/2014) di acara Sosialisasi Revitalisasi Posyandu di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan.

Dia menghimbau, posyandu bisa berbuat lebih banyak dan bermanfaat bagi masyarakat, jika ada keluhan sakit, maka posyandu harus bisa menanganinya segera dan Nurlatifa menyatakan siap membantu jika dibutuhkan.

“Karena sebelumnya pernah ada kasus, pasien kanker yang sudah stadium 4 tidak bisa tertolong akibat penanganan yang kurang maksimal. Makanya, jika ada laporan, segera ditindak, Insya Allah saya akan bantu menanganinya,” jelasnya.

Pada Sosialisasi Revitalisasi Posyandu ini dihadiri sekitar 200 peserta dari posyandu dan masyarakat, juga hadiri Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (BPMPD) Karawang, Ahmad Hidayat, kemudian Kepala Badan Keluarga Berencana dan Permberdayaan Perempuan (BKBPP) Karawang dr. Yuska, serta Camat Cilamaya Wetan, Hamdani. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -