Menteri Dukung Karawang Jadi Basis Pengembangan Daging Sapi

KARAWANG, KarawangNews.com - Menteri Koordinator Perekonomian RI Ir. H. Hatta Rajasa mendukung penuh jika Kabupaten Karawang menjadi daerah basis pengembangan daging sapi, karena memang saat ini Indonesia belum bisa swasembada, sehingga masih memerlukan hingga 30 ribu ton per tahun.

"Jika Karawang punya niat pengembangan daging sapi, saya dukung penuh, jika perlu Karawang jadi basis pengembangan sapi. Selama ini kita berupaya agar harga pangan termasuk daging stabil harganya, kita tidak ingin mundur, tetapi ingin terus merangkak maju," jelasnya, di acara Festival Kuliner bersama Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO) se-Jawa Barat di Lapang Karangpawitan, Sabtu (1/3/2014) siang.

Hal itu diungkapkan Hatta Rajasa setelah mendengar pidato Bupati Karawang H. Ade Swara yang meminta agar menteri bisa menjamin pasokan daging bagi masyarakat, terutama untuk para pedagang bakso. Bupati pun mengatakan, di Karawang akan mengembangkan peternakan sapi untuk bisa menopang kebutuhan daging daerah dan nasional.

"Kita akan berupaya mencukupi kebutuhan daging sapi, juga mengembangkan usaha kecil masyarakat, terutama bagi pedagang bakso," kata menteri. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -