Menpera Anggarkan Bangunan Ponpes Jadi Rp 400 Miliar

KARAWANG, KarawangNews.com - Menteri Perumahan Rakyat RI, H. Djan Faridz menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menpera kepada 12 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Karawang, Subang, Bekasi, Purwakarta dan Indramayu, penyerahan itu diberikan di sela acara Musyawarah Kerja Wilayah ke-2 Majlis Silaturahmi Kyai Pengasuh Pondok Pesantren se-Indonesia (MSKP3I) di Pondok Pesantren Al-Fathimiyah, Desa Pinayungan,  Kecamatan Telukjambe Timur, Rabu (26/3/2014).

Di acara tersebut, hadir Menteri Agama RI Drs. Suryadharma Ali. Sementara itu, H. Djan Faridz menjelaskan, anggaran tahun 2014 untuk pondok pesantren naik menjadi Rp 400 miliar dari anggaran sebelumnya Rp 48 miliar, termasuk untuk Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) menjadi Rp 1,6 triliun.

"Saya melihat kamar-kamar yang digunakan santri, kadang kurang memadai. Juga untuk Mandi Cuci dan Kakus (MCK), maka saya menaikan anggaran untuk bantuan pembangunan tempat tinggal santri yang lebih layak," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Agama Drs. H Suryadharma Ali mendukung sepenuhnya program-program Kemenpera. Menurut dia, pondok pesantren memiliki keunggulan dibanding lembaga pendidikan lainnya. Untuk itu, dia berupaya agar pondok pesantren memiliki keterampilan di bidang pertanian, perikanan, perbengkelan juga usaha mikro. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -