Galuh Mas dan KCP Akan Gelar Penghargaan 'Wanita Bertangan Besi'

KARAWANG, KarawangNews.com - Menjelang peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, PT Galuh Citarum, pengembang property Galuh Mas dan Mall KCP (Karawang Central Plaza) akan menggelar acara bertajuk ‘Tribute to Woman’. Acara ini merupakan bentuk perhatian Galuh Mas berupa pemberian penghargaan kepada wanita-wanita yang berpengaruh, atau banyak memiliki sumbangsih bagi lingkungan sekitarnya. Demikian di ungkapkan Heru Mahad, Coorporate Manager Galuh Mas, diruang kerjanya, Selasa (18/3/2014) siang.

Dijelaskan Heru, Galuh Mas dan Mall KCP akan mencari beberapa wanita ‘bertangan besi’ yang ada di Kabupaten Karawang. Ada beberapa kategori yang diberikan, di antaranya adalah wanita yang memiliki sumbangsih dibidang sosial pendidikan, pemberdayaan lingkungan, entrepreneurship, olahraga, seni dan budaya, serta profesi.

Wanita yang tergolong dalam sosial pendidikan adalah mereka yang berjiwa sosial tinggi dengan banyak terjun langsung ke masyarakat. Baik dalam hal tanggap bencana, gemar membantu masyarakat yang kurang mampu, atau kerap mengajar anak-anak putus sekolah. Segala hal yang berhubungan dengan sosial, akan dimasukkan kedalam kategori ini.

Untuk kategori Pemberdayaan lingkungan, adalah mereka yang mampu berpengaruh dalam kelangsungan hidup masyarakat, misalnya mampu menggerakkan gotong royong, kerja bakti atau bisa memberdayakan sesuatu menjadi bisnis dan membuka lapangan kerja bagi lingkungan sekitarnya.

“Kategori pemberdayaan lingkungan ada sedikit kesamaan dengan kategori entrepreneurship. Hanya saja, untuk kategori entrepreneurship lebih memprioritaskan bagi mereka yang mampu mengembangkan bisnisnya hingga maju, dan membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat. Selanjutnya untuk kategori olahraga, seni dan budaya adalah mereka yang memiliki berbagai prestasi di bidang olahraga yang mampu mengharumkan nama Karawang dan mereka-mereka yang hidup melestarikan kesenian serta kebudayaan asal Karawang,” paparnya.

Sedangkan untuk kategori profesi, ditujukan bagi mereka yang memiliki profesi atau pekerjaan yang tak biasa atau lazim dilakukan banyak wanita. Atau bagi mereka yang mampu menaklukan profesi yang seharusnya atau biasanya dilakukan oleh seorang pria. Misalnya bagi mereka yang berprofesi sebagai supir, kondektur, satpol PP, tukang becak, lurah atau camat termasuk kapolsek.

“Kami menggandeng rekan-rekan wartawan dari sejumlah media di Karawang untuk ikut mencari siapa saja wanita-wanita yang kiranya pantas untuk diberi penghargaan atas prestasi, dedikasi atau sumbangsihnya bagi masyarakat. Rekan dari media juga yang nanti akan memberikan penilaian,” ujarnya.

Rencananya, acara ini akan diselenggarakan pada 19 April 2014 mendatang di Athrium Karawang Central Plaza. Wanita ‘bertangan besi’ ini akan dipilah sesuai dengan kategori masing-masing, kemudian akan dinilai oleh rekan-rekan media. Setelah melalui tahap penilaian, akan diputuskan beberapa wanita sesuai dengan kategori yag berhak mendapat penghargaan dari Galuh Mas dan Mall KCP.

Heru berharap, masyarakat dapat membantu mensukseskan acara dengan memberikan informasi jikalau dilingkungan sekitarnya terdapat sejumlah wanita yang masuk dalam kategori tersebut diatas.

“Jika memang ada dilingkungannya beberapa wanita yang memang layak diberikan penghargaan atas dedikasinya bagi masyarakat, bisa menginformasikan kepada kami atau rekan-rekan media,” pungkasnya. (gih)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -