Lebih Baik Kembangkan PKBM Dibanding Rumah Pintar

KARAWANG, KarawangNews.com - Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Amid Mulyana SE, menyatakan, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) harus lebih ditingkatkan. Kata dia, dibanding harus mendirikan Rumah Pintar di tiap kecamatan, Bupati Karawang lebih baik memfasilitasi PKBM yang sudah ada.

“Rumah Pintar yang diresmikan bupati kemarin (dari CSR PT. Astra, red) dibanding Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada saat ini punya fungsi sama, sehingga yang harus ditingkatkan Pemkab Karawang adalah PBKM, karena di Rumah Pintar dan PKBM punya program serupa,” kata Amid, Selasa (25/3/2014).

Terlebih, PKBM ada akreditasi kelembagaannya, sehingga jika bupati akan melaksanakan program Rumah Pintar di setiap kecamatan, lebih baik program itu diterapkan di PKBM, sehingga program bupati dan PKBM yang ada bisa bersinergi.

“Kalau mendirikan Rumah Pintar, maka pengelolanya akan baru lagi,” ungkapnya.

Diakuinya, setelah bupati meresmikan Rumah Pintar dari Corporate Social Responsibility (CSR) di Kecamatan Karawang Barat, konsep Rumah Pintar itu itu lebih diarahkan untuk mengembangkan PKBM.

“Saya berupaya, tahun 2015 mendatang tiap kecamatan terdapat satu PKBM,” ujarnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -