Kyai Keluarkan Fatwa Santri Tidak Boleh Golput

KARAWANG, KarawangNews.com - Dewan Penasehat Majlis Silaturahmi Kyai Pengasuh Pondok Pesantren se-Indonesia (MSKP3I) wilayah Jawa Barat KH. Hasanuri Hidayatullah menyatakan, santri-santri siap tidak golput pada Pemilu 9 April 2014 mendatang. Hal itu diungkapkannya pada acara Musyawarah Kerja Wilayah ke-2 MSKP3I se-Indonesia di Pondok Pesantren Al-Fathimiyah, Telukjambe Karawang, Rabu (26/3/2014) sore.

Pernyataan itu diungkapkannya dalam tiga keputusan bersama, diantaranya menfatwakan santri agar tidak golput, kemudian menyatakan siap menyalurkan aspirasi melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Menteri Agama Drs. H. Suryadharma Ali untuk menjadi presiden periode mendatang.

"Kami dari MSKP3I menyepakati, karena kontribusinya sedemikian besar terhadap ponpes.  Sehingga kami harus melakukan suatu sikap yang wajar sebagai rasa terima kasih," kata Gus Hasan.
Menanggapi hal itu, menteri agama mengucapkan terimakasih kepada MSKP3I, karena sudah menghasilkan tiga keputusan, juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Menpera yang telah mengeluarkan program-program Rusunawa, Rutilahu dan MCK komunal.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih, karena dukungan ini sangat positif dan mudah-mudahan menjadi sumber motivasi bagi PPP untuk bekerja lebih keras, sehingga memenuhi apa yang diinginkan oleh masyarakat," tutupnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang, H. Ade Swara, Ketua PWNU Jawa Barat H. Eman, Ketua MSKP3I KH. Noer Muhammad Iskandar SQ dan Menteri Perumahan Rakyat, H. Djan Paridz. (rck)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -