Karawang Bakal Jadi Pengekspor Udang Windu Terbesar di Asia

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua DPRD Karawang, H.Tono Bahtiar  memprediksi berdirinya pelabuhan di wilayah pesisir pantai utara Kabupaten Karawang bakal memperkuat daya saing ekpor udang windu dari beberapa negara Asia lainnya. Apalagi, perkembangan usaha budi daya udang windu semakin bergairan mulai awal tahun ini.

"Kita memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang menunjag untuk memperkuat sektor ekspor khusus untuk hasil laut, " jelas Tono, Jumat (14/3/2014).

Belum lagi, sambung Tono, di era orde lama Karawang telah dibidik agar bisa menjadi kawasan andalan pada sektor ekspor hasil budi daya laut. Kendati,  hingga kini program Tambak Pandu Karawang (TPK) belum juga ada perkembangan yang signifikan meski beberapa tahun terakhir telah diserahkan pada Balai Pengembangan Budidaya Perikanan Laut, Air Payau dan Udang (BPBPLAPU)  yang berlokasi di Kecamatan Cilebar.

Caleg DPR RI ini tetap optimis dengan sentuhan para pakar budi daya udang windu, mampu mengembangkan sumber daya alam di pesisir laut Karawang menjadi untuk komoditi ekspor terbaik. Dia juga mengaku optimis perkembangan tambak udang di Karawang kelak bisa jadi sektor unggulan selain sektor pertanian.

"Ketika ada pelabuhan di pesisir laut Karawang, kita optimis Karawang jadi daerah penghasil komoditi ekspor nasional dan ekspor udang windu ke luar negeri bisa lebih menggeliat dengan kehadiran pelabuhan di Cilamaya, " jelasnya. (sgt)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -