Dishubkominfo Karawang Mulai Evaluasi Jalur Mudik

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karawang mulai mengevaluasi jalan-jalan yang akan dilalui pemudik pada lebaran tahun ini. Evaluasi dilakukan mulai dari perbatasan Bekasi hingga perbatasan Subang, serta titik kemacetan yang selama ini kerap terjadi ketika terjadi arus mudik. Evaluasi ini merupakan perintah Menteri  Perhubungan, EE Mangindaan, yang disampaikan saat pertemuan dengan seluruh Kepala Dinas Perhubungan se-Indonesia di Solo minggu lalu.

“Dalam pertemuan itu menteri perhubungan meminta agar semua daerah sudah melakukan persiapan mengantisipasi datangnya lebaran yang tinggal beberapa bulan lagi dan yang kita evaluasi itu antara lain mulai dari kondisi jalan, rambu-rambu lalulintas, lampu penerangan dan juga terminal dan pasar,” kata Kepala Dinas Dishubkomimfo, Setyadarma, Minggu (16/3/2014).

Dia menjelaskan, Kabupaten Karawang menjadi salah satu titik perhatian Kementerian Perhubungan, karena kerap terjadi kemacetan di wilayah seputar Jomin. Dishubkominfo Karawang diminta menteri agar segera melakukan evaluasi kondisi jalan-jalan yang akan dilalui pemudik nanti. Menteri juga meminta Dishubkominfo Karawang melakukan koordinasi dengan dinas lain terkait kondisi jalan, agar semua bisa dipersiapkan secara bersamaan.

“Langkah pertama yang harus dilakukan oleh Dinas Perhubungan seluruh Indonesia yaitu melakukan evaluasi terhadap jalan-jalan yang akan dilalui pemudik,” ucap Setyadarma, mengutip peryataan menteri.

Menurut Setyadarma, Dishubkominfo Karawang saat ini mulai melakukan pendataan rambu-rambu lalu lintas sepanjang jalan yang dilalui pemudik. Ada sejumlah titik di jalur mudik yang nantinya akan dipasang rambu. Sementara itu, rambu yang sudah terpasang, tetapi kondisinya sudah rusak akan segera diganti. 

“Ada beberapa titik yang akan kita pasang rambu, sementara yang sudah rusak juga akan segera kita ganti,” tambahnya.

Dishubkominfo Karawang juga akan melakukan pendataan warga Karawang yang akan mudik lebaran dan akan menyiapkan bus gratis bagi warga Karawang yang akan mudik menggunakan bus.

“Kita sedang mendata warga Karawang yang akan mudik dan berapa yang akan menggunakan bus, supaya kita tahu berapa kebutuhan bus jelang mudik lebaran tahun ini,” katanya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -