Dinas Sosial Ajak PSK Kembali Hidup Normal

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Sosial Kabupaten Karawang mengajak para mantan Perempuan Seks Komersil (PSK) memiliki kehidupan normal dengan mengandalkan keterampilan khusus, mereka tidak harus terjerumus lagi sebagai PSK, tetapi harus kembali melakukan kehidupan dengan normal, seperti perempuan pekerja umumnya.

"Ini bagian tugas dan kewajiban pemerintah untuk memberikan kehidupan normal dan layak bagi perempuan," jelas Kabid Perlindungan dan Pemulihan Dinas Sosial Karawang, Ruchimat, Kamis (13/3/2014).

Saat ini, Dinas Sosial Karawang tidak bergerak sendiri untuk memberikan kehidupan yang layak bagi mereka mantan PSK, tetapi sudah menggandeng panti rehabilitasi Karya Wanita Mulya Jaya dan Kementrian Sosial RI. Pihaknya juga akan memfasilitasi keterampilan yang dibutuhkan bagi mantan PSK ini.

Hal senada diungkapkan pengasuh rehabilitasi Karya Wanita Mulya Jaya, Sri Wahyuni, tugas dan kewajiban panti rehabilitasi dibawah kendali Kementrian Sosial RI bukan hanya dikhususkan bagi PSK, kebanyakan diatara perempuan yang dibina merupakan korban tracfiking.

“Setelah proses pendataan ke tiap daerah sasaran, Dinas Sosial akan mendapatkan kesempatan untuk mendidik para mantan PSK agar memiliki keterampilan, seperti tata rias, menjahit, hingga membuat beragam kerajinan yang bisa menambah penghasilan," jelasnya. (sgt)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -