Bupati: Saya Mengenal GMNI Sejak Kuliah

KARAWANG, KarawangNews.com - “Walaupun secara eksistensi di Kabupaten Karawang GMNI ini baru saja 10 tahun, tetapi saya sudah mengenal organisasi ini sudah sejak 30 tahun lebih, sejak tahun 80-an saat saya masih kuliah di Bandung, jaya terus GMNI,” kata Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara dalam pidatonya saat menghadiri Diesnatalis GMNI Karawang ke-60 di GOR Panatayuda, Karawang, Senin (24/3/2014) malam.

Diakui bupati, dengan bertambahnya usia, GMNI akan semakin menunjukan peran dan eksistensinya melalui berbagai aktifitas positif, khususnya dalam upaya mengembangkan kemampuan, kualitas dan kemandirian serta menjadi sarana pemersatu generasi muda dalam rangka turut memajukan dan membangun Kabupaten Karawang yang dicintai bersama.

“Saya juga ingin titik bertakan di sini ialah organisasi pemuda, karena organisasi pemuda yang didalamnya banyak pemuda-pemudi memiliki peranan penting dan strategis dalam pembangunan daerah yang menjadi bagian integral dari pembangunan nasional,” jelas bupati.

Untuk itu, lanjutnya, dia berharap kepada mahasiswa, khususnya yang tergabung dalam organisasi GMNI  agar selalu menumbuh kembangkan sikap dan prilaku pemuda yang kritis, dinamis serta memiliki sifat-sifat kejuangan, kepemimpinan dan idealisme yang tinggi.

Lebih lanjut bupati menyatakan, langkah awal yang harus dilakukan oleh segenap pengurus beserta keluarga besar GMNI sebagai kader penerus perjuangan bangsa adalah memahami dan menguasai semua program kerja yang akan dilaksanakan, karena organisasi GMNI merupakan wadah para pemuda yang senantiasa harus memiliki intelektualitas pemikiran yang dapat memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan yang berpihak pada kepentingan rakyat, khususnya dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -