Bupati Minta Satpol PP dan Linmas Amankan Pemilu

KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara meminta semua jajaran Satpol PP Karawang mempersiapkan diri menjadi pengaman Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April 2014 mendatang. Satuan ini harus peka dan sigap dalam segala kondisi agar pemilihan umum di Kabupaten Karawang berjalan aman dan lancar. Ini diungkapkan bupati pada acara HUT Satpol PP ke-64 dan HUT Linmas ke-52, Selasa (11/3/2014) di halaman Kantor Bupati Karawang.

Pada HUT ini, bupati membacakan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), yaitu Satpol PP di tahun ini bertugas mengamankan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Untuk itu, Satpol PP termasuk Linmas wajib sigap mengamankan pemilihan umum tersebut. Kata bupati, dedikasi dan loyalitas Satpol PP sudah ditunjukan Satpol PP selama ini, tetapi semua itu perlu ditingkatkan lagi agar Satpol PP Karawang lebih bekualitas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

“Sehingga dapat lebih profesional, komponen dan berintegritas tinggi yang diharapkan dapat lebih menunjang tugas pokok dan fungsi operasional di lapangan,” ungkapnya.

Dijelskan bupati, melalui HUT ini juga hendaknya dijadikan momentum agar mengoptimalkan eksistensi Satpol PP dalam mendukung pelaksanaan pemilu, Satpol PP harus turut berperan aktif membantu pihak terkait apabila diperlukan, khususnya dalam rangka menciptakan ketentraman dan ketertiban, sehingga pelaksanaan pemilu di kabupaten Karawang kondusif sesuai harapan bersama.

Sementara iu, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Karawang, Drs.Agus Mufti mengatakan, dasar pelaksanaan Surat Mendagri No. 331.1/803/SJ Tanggal 13 Februari perihal penyelenggaraan Hut Satpol PP dan Sat Linmas, maksud diadakan acara ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesiapsiagaan Satpol PP dan Sat Linmas dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2014, meningkatkan citra wibawa penyelenggaraan pemerintah daerah, rangkaian HUT ini sudah dilakukan sebelum hari puncak ini dengan melaksanakan donor darah, mengadakan pasar sembako murah sebanyak 200 paket yang disponsori Bank Artha Graha, juga pemberian santunan kepada anggota Satpol PP dan Sat Linmas yang cacat, sakit, meninggal Dunia, juga penyerahan bantuan anak yatim kepada salah satu yayasan panti asuhan di Kabupaten Karawang.

HUT ini dihadiri Wakil Bupati dr.Cellica Nurrachadiana, Muspida Dandim 0604 Karawang, Kapolres Karawag, Kasat Pol PP Drs Abdillah Mawardi Nur, serta para mantan Kasat Pol PP Kab Karawang. Hadir juga seluruh pejabat kepala dinas, badan, camat, juga ratusan anggota Satpol PP Linmas, Dishub, Kepolisian, TNI, PM, sebagai peserta apel. Pada kesempatan tersebut Bupati Karawang H. Ade Swara membaca salinan sambutan Menteri Dalam Negeri RI Gamawan Fauzi. Hut Satpol PP ini sendiri dipadukan dengan HUT Linmas, karena memang Linmas di Kabupaten Karawang SKPD-nya bergabung dengan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -