Bergabung di Grup Tiga, Persika Takan Anggap Enteng Lawan

KARAWANG, KarawangNews.com - PT Liga Indonesia telah memutuskan kompetisi Divisi Utama 2014 akan diikuti 63 klub dan dibagi ke dalam delapan grup. Keputusan tersebut diambil setelah PT LI menggelar pertemuan dengan seluruh calon peserta, Selasa (18/3/2014).

Atas hasil keputusan tersebut, maka jumlah grup dan peserta Divisi Utama musim ini dipastikan mengalami peningkatan. Sebagai catatan, kompetisi Divisi Utama musim lalu hanya diikuti oleh 39 klub yang terbagi menjadi lima grup dengan Persebaya keluar sebagai juaranya. Rencananya, kick-off kompetisi kasta kedua Liga Indonesia ini akan berlangsung pada 15 April mendatang.

Dengan diumumkannya pembaian grup ini, maka diketahui, klub asal Kabupaten Karawang, Persika Karawang tercatat berada di grup tiga bersama dengan Persipasi Bekasi, Persikab kab. Bandung, Persipon Pontianak, Persires Kuningan, PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, dan Persibangga Purbalingga.

Menanggapi hal tersebut, pelatih kepala Suimin Diharja mengaku bahawa timnya kini berada di grup yang sulit. Karena di dalamnya terdapat klub-klub yang mayoritas pemainnya sudah saling mengenal lebih lama.

“Tentunya ini grup yang bagus. Klub-klub yang ada di dalamnya mempunyai kekuatan yang merata. Dipastikan, pertandingan seru akan tersaji nantinya,” katanya ketika dihubungi via telepon, Kamis (20/3/2014).

“Namun ada beberapa klub yang memiliki keuntungan lebih dibandingkan Persika. PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap misalnya, skuad mereka tidak mengalami perubahan dari musim lalu,” jelas pelatih yang selalu mengenakan topi ini.
Meski demikian, Suimin tetap memastikan bahwa timnya tetap akan berjuang maksimal di kompetisi nanti dan berusaha menjadi yang terbaik di grupnya.

“Tim ini (Persika) harus full konsentrasi dan perjuangan, dan itu yang akan kami lakukan. Dan mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik untuk Karawang meski dengan kekuatan baru. Paling tidak, kami bisa bertahan di kompetisi ini (Divisi Utama) sesuai dengan misi yang dibawa tim ini,” pungkasnya. (ay)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -