Amankan Suara, PAN Maksimalkan Saksi

KARAWANG, KarawangNews.com - Dewan Perwakilan Daerah Partai Amant Nasional (DPD PAN) Kabupaten Karawang menggelar silaturahmi kader, caleg dan saksi Pileg (Pemilihan Legislatif) tahun 2014 yang dihadiri Ketua Umum PAN Ir. H.M. Hatta Rajasa, Sabtu (1/3/2014) siang di Hall Resto Alamsari, Jln. Interchange Karawang Barat. Dalam pidatonya, Hatta Rajasa memaparkan, Jawa Barat adalah provinsi yang memiliki penduduk besar, maka kemenangan partai se-nasional ditentukan di Jawa Barat ini.

“Jika tahun 2009 lalu kita punya 3 kursi di DPR RI dan tahun sebelumnya 8 kursi, maka tahun 2014 seluruh Dapil (daerah pemilihan) di Jawa Barat akan kita isi semua. Saya mencermati, dengan kerja keras, Insya Allah sebanyak 11 kursi DPR RI akan kita dapatkan, karena kita yakin,  kemenangan PAN ini untuk bangsa kita yang lebih bermartabat," ungkap Hatta, kepada ribuan kader dan caleg se-Jawa Barat yang memenuhi Hall Resto Alam Sari tersebut.

Saat ini, sambung Hatta, DPP PAN akan persiapkan atributnya, kemudian akan didistribusikan untuk saksi-saksi. Kata Hatta, pemenangan Pileg ini perumpamaannya sebuah pertempuran.

“Saya adalah panglima dan kader adalah perwiranya, seorang panglima yang besar tidak akan mengorbankan perwiranya gugur di medan pertempuran," akunya.

Di hari pertama kampanye terbuka tanggal 16 Maret 2014 mendatang, Hatta Rajasa meminta semua kadernya melakukan kampanye dengan bekerja nyata, bukan kampanye di atas panggung dengan mengumbar janji-janji, melainkan turun ke masyarakat dan membantu yang menjadi kebutuhan masyarakat sekitar, seperti membersihkan saluran drainse, membersihkan mushola dan masjid, termasuk melakukan kebersihan dengan melibatkan seluruh masyarakat.

“Gerakan kita pada kampanye terbuka hanya satu, yaitu bekerja nyata, bukan dengan kata-kata, ini akan kita lakukan pada 16 Maret nanti, diawal kampanye terbuka,” jelasnya

Diakuinya, delapan reformasi struktural PAN akan dilancarkan pada reformasi gelombang kedua saat ini, karena PAN masih melihat masyarakat Indonesia belum mencapai kesejahteraannya, PAN ingin bangsa ini lebih maju. “Kita menyebutnya aksi reformasi gelombang kedua,” kata dia.

Bicara mengenai saksi Pileg 2014, Hatta menyatakan, saksi sangat penting untuk kesuksesan penyelenggaraan Pemilu, karena tanpa saksi seluruh perjuangan caleg akan sia-sia. Tak hanya itu, semua caleg diminta agar bisa bersaing dengan baik, karena tidak semua caleg bisa diantarkan ke Senayan. Meski persaingan caleg sangat ketat, Hatta mengimbau kepada semua kader agar tetap membesarkan partainya, bukan hanya individunya.

Hal senada dikatakan Ketua DPD PAN Kabupaten Karawang, Bambang Maryono, ST, saksi Pemilu adalah perwakilan mandataris partai, sehingga para saksi harus punya kebanggan, karena saksi menjadi penentu sedikit atau banyaknya suara hasil Pemilu.

“Semua caleg se-kabupaten, jangan siasakan waktu yang sudah mepet ini," jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -