87 Komunitas Sepeda Karawang Bentuk ‘Bike To Work’

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 250 orang perwakilan dari 87 komunitas sepeda se-Kabupaten Karawang menggelar sarasehan sepeda di Aula Resto Sindang Reret, Minggu (30/3/2014) siang. Acara ini diselenggarakan Saan Mustopa Center (SMC) bekerjasama dengan Pindo Bike Community (PBC), dalam acara ini dipaparkan mengenai 'Bike To Work'.

Dijelaskan calon legislatif (caleg) incumbent DPR RI, Saan Mustopa, tujuan sarasehan ini untuk mewadahi semua komunitas sepeda yang ada di Karawang, juga sebagai bentuk komitmen untuk menjaga lingkungan yang bebas dari polusi.

"Bersepeda itu harus jadi pola hidup sehat, juga untuk menghemat energi, mengingat Sumber Daya Alam (SDA) kita semakin berkurang, sehingga gerakan bersepeda bisa menghemat energi. Bersepeda juga bisa mengurangi polusi udara," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bike To Work Karawang, Dian Fahrud Jaman menjelaskan, di acara sarasehan ini dilakukan Deklarasi Komunitas Pekerja Bersepeda Karawang yang ditandatangani Saan Mustopa, kemudian pembentukan kepengurusan Bike To Work Karawang dan dilanjutkan seminar komunitas 'bike to work' dari Jakarta, memaparkan materi mengenai pentingnya bersepeda.

Dalam deklarasi itu tertulis untuk menghidupkan kembali transportasi murah, hemat, sehat dan ramah lingkungan, maka Komunitas Pekerja Bersepeda Karawang menghimbau segenap elemen masyarakat Karawang untuk terus menggiatkan sosialisasi penggunaan sepeda sebagai alat transportasi alternatif dengan berbagai kegiatan simpatik persuasif.

Kemudian, menghimbau Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk memberikan perhatian serius dan dukungan yang konkrit terhadap gerakan sosial ini, pengehematan bahan bakar minyak dan pelestarian lingkungan. Berikrar menjunjung tinggi etika berlalu lintas menjaga ketertiban, juga turut berperan aktif dalam menjaga keindahan serta kesehatan lingkungan berlalu lintas, sebagai bentuk tanggung jawab yang utuh sebagai bangsa yang berbudaya dan bermartabat.

Sementara itu, sebelum acara sarasehan, sebanyak 250 orang tersebut bersepeda pagi, start dari Resto Sindang Reret menuju Karawang International Industry City (KIIC) dan kembali finish di Sindang Reret. (spn)




Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -