1.221 Pegawai Naik Pangkat dan Status Sebagai PNS

KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang Ade Swara memberi SK kenaikan pangkat dan SK kenaikan status CPNSD menjadi PNCD, Selasa (25/3/2014) pagi di halaman kantor bupati. Kenaikan pangkat dan status PNSD itu diberikan kepada 1.221 pegawai. Jumlah itu diantaranya pegawai golongan III D sebanyak 1.062 orang serta golongan IV A dan IV B sebanyak 169 orang. Penerima SK PNSD tersebut berdasarkan Keputusan Bupati No 821/Kep.1210/BKD/2014 dan No 821/Kep.1424/BKD/2014.

“Tujuan kenaikan pangkat berkala kepada PNSD dan peningkatan status CPNSD menjadi PNSD ini untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya kepada negara,”  kata bupati, dalam pidatonya.

Dijelaskan bupati, kenaikan pangkat ialah salah satu manifestasi upaya peningkatan pelayanan di bidang administrasi kepegawaian kepada para PNS. Sasaran yang ingin dicapai dalam program kenaikan pangkat ini adalah tepat orangnya dan tepat gajinya. Jadi, PNS yang menerima SK kenaikan pangkat ini sekaligus menerima kenaikan gaji berdasarkan pangkat yang baru disandangnya.

Diakuinya, ada beberapa pegawai sejak tahun 2004 mengabdi baru hari ini resmi menjadi PNS yang termasuk dalam honor kategori satu. Dia menghimbau kepada pegawai yang naik pangkat dan statusnya ini agar mempersiapkan fisik dan mental yang kuat untuk lebih maksimal melayani masyarakat Kabupaten Karawang. Juga wajib memiliki kedisiplinan serta dedikasi tinggi yang sudah semestinya melekat pada diri pegawai negeri.

“Bahkan lebih ditingkatkan lagi dan lebih jauh saudara-saudara juga dituntut untuk senantiasa menjaga citra dan nama baik Korps Pegawai Negeri Sipil di manapun saudara berada dan tentunya disertai dengan niat dan itikad yang sungguh-sungguh untuk melanjutkan tugas sebagai bagian dari aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat,” ungkapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -