Pengurus YPLP Karawang Dikukuhkan

KARAWANG, KarawangNews.com - Kamis (27/2/2014) siang, pengurus baru Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Dikdasmen PGRI Kabupaten  masa bakti tahun 2013-2018 dilantik dan dikukuhkan, Uyat S.Pd kini menjabat sebagai ketua menggantikan H. Cahya Suryana S.Pdi. Para pengurus baru ini dilantik Ketua PGRI Karawang Drs. Nandang Mulyana dan pengukuhan dilakukan Ketua YPLP Provinsi Jawa Barat Drs. H. Damin Hermanto, di Gedung PGRI Karawang.

Dijelaskan H. Damin, pendidikan di Jawa Barat kini sudah mulai menggeliat dan terus menunjukan perkembangan yang signifikan. Untuk itu diperlukan guru-guru yang handal dan mampu mendidikan pelajar untuk bisa memiliki moral dan kemampuan yang bisa diwujudkan untuk masa depan mereka. Diakuinya, pendidikan di Jawa Barat dan di Indonesia akan terus digenjot, agar kualitas pendidikan bisa lebih baik saat ini dan kedepan nanti.

“Kita berharap, pendidikan ini penunjang utama pembanguan daerah dan nasional,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Drs. Agus Supriatman yang mengadiri acara ini menyatakan, pihaknya kedepan akan terus menjalankan program peningkatan mutu pendidikan, bahkan sarana sekolah tingkat SD, SMP dan SMA negeri-swasta sudah ditunjang Biaya Operasional Pemeliharaan dan Fasilitas (BOPF) dari anggaran Pemkab Karawang, Provinsi Jawa Barat dan pusat.

Kata dia, jika bicara pendidikan bukan saja menumbuhkan citra pendidikan, tetapi dipikirkan tentang kebutuhannya. Di Kabupaten Karawang ada hal krusial bagi pendidikan, yaitu infrastruktur, guru dan pengawas yang berkualitas. Untuk itu pada tahun 2015 infrastruktur sekolah akan diselesaikan.

“Mahalnya pendidikan pun sudah kita jawab dengan BOPF,” jelasnya.

Dengan begitu, Dinas Pendidikan dan PGRI harus bisa sejalan dan mensinkronkan program-program pendidikan kedepan untuk bisa membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di masa depan, terutama SDM guru. Jika SDM guru bisa terbangun, maka akan mudah untuk mendorong pembangunan pendidikan.

“Dan YPLP akan mampu menjadi aktor pertama untuk meningkatkan pendidikan, dan untuk terus berjuang membangun pendidikan,” kata Agus. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

28 Februari 2014 14.44

nice post

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -