Kantor DPRD Sepi, Dewannya Sibuk Kampanye

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Karawang, Kamis (6/2/2014) lalu.
KARAWANG, KarawangNews.com - Sejak beberapa pekan ini Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang sepi, disinyalir semua dewannya lagi sibuk mengkampanyekan diri menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2014 mendatang. Seperti diakui beberapa anggota dewan yang ‘nyaleg’ lagi, mereka kini sibuk kampanye menemui konsituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Seperti diakui Anggota Komisi C DPRD Karawang, Nurlaela Sarifin melalui pesan singkatnya, Senin (24/2/2014) siang, kini dia sibuk sosialisasi di daerah pemilihnya di Dapil 3 Karawang, caleg juga Ketua DPC PBB Kabupaten Karawang ini tahun lalu memperoleh suara terbanyak ketiga di Dapil tersebut, setelah H. Tono Bahtiar pemenang suara terbanyak.

Kata Nurlaela, kantor DPRD sepi beberapa hari ini karena tidak ada kegiatan, untuk mengisi kekosongan itu maka para anggota dewan yang ‘nyaleg’ memanfaatkannya dengan mengadakan sosialisasi ke masyarakat. Namun begitu, Nurlaela menyatakan, masih banyak tugas DPRD Karawang yang sedang dikerjakannya, hanya saja ada waktu tertentu untuk kembali ngantor di DPRD.

Minimnya anggota DPRD yang ngantor ini dibenarkan Ketua DPRD Karawang H. Tono Bahtiar, sebanyak 95 persen anggota yang ‘nyaleg’ lagi kini sedang menemui konsituennya di Dapil masing-masing, tetapi mereka pun tak lupa tugas pentingnya sebagai anggota DPRD, karena anggota DPRD tersebut akan melakukan rapat Pansus dalam waktu dekat. Meski kantornya kosong, dia selalu datang ke gedung DPRD untuk menyelesaikan aksi-aksi warga yang mendatangi kantornya itu.

Di tempat terpisah,  Anggota Komisi B DPRD Karawang, Ade Suhara menjelaskan, tidak semua anggota dewan tidak ngantor saat ini, beberapa komisi memang disibukan Pansus yang harus diselesaikan, yaitu mengenai raperda menara telekomunikasi bersama dan raperda penyertaan modal pemerintah Kabupaten Karawang pada Perusahaan Daerah Bank Perkereditan Rakyat BKPD Cilamaya.

“Saat ini kita punya tugas dibagi dua pansus, bahkan Selasa (hari ini, red) Komisi B akan ke Kabupaten Purwakarta dan Bandung untuk mengerjakan tugas komisi tentang penggalian PAD (Pendapatan Asli Daerah) triwulan ke satu, sehingga nantinya ada perbandingan PAD Karawang dengan kabupaten lain. Jadi, kita tidak ngantor pun masih punya tupoksi (tugas pokok dan fungsi) sebagai anggota DPRD,” jelasnya.

Diakuinya, memang beberapa pekan terakhir ini dia bersama sejumlah dewan lainnya sibuk silaturahmi bertemu dengan warga untuk mensosialisasikan pencalonannya tersebut. Malah, bagi Ade Suhara, untuk pencalonannya itu lebih diserahkan penuh kepada kader-kadernya yang berada di tiap ranting partai, untuk konsolidasi dan koordinasi pemenangan dirinya sebagai caleg Partai Gerindra.

“Setelah selesai mengerjakan tugas dewan, kita pulang untuk melakukan tahapan kampanye bertemu dengan masyarakat, saat ini baru sosialisasi saja, belum kampanye terbuka. Bahkan untuk pemenangan, saya percayakan saja kepada kader,” jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -