Diguyur Sehari, Cilamaya Dilanda Banjir Lagi

KARAWANG, KarawangNews.com - Hujan yang mengguyur Karawang Minggu hingga Senin (10/2/2014) pagi menyebabkan ratusan rumah serta sekolah di Kecamatan Cilamaya kembali terendam dengan ketinggian air di jalan raya dan rumah antara 80 cm hingga 1 meter. Akibat banjir ini, aktivitas warga lumpuh dan kegiatan belajar sekolah terganggu.

Keterangan warga, ini banjir yang kedelapan kalinya selama musim hujan Januari-Februari 2014. Banjir disebabkan saluran air mampet juga meluapnya saluran air di sekitar pemukiman daerah Cilamaya.

“Selama musim hujan ini, kita sudah kebanjiran sebanyak delapan kali, kondisi ini membuat kita jadi malas beraktivitas, karena banjirnya lumayan tinggi,” kata warga setempat, Harun (34), kepada wartawan Senin sore.

Selain mengganggu aktivitas warga, banjir pun mengganggu perniagaan mereka, termasuk mengganggu kegiatan ‘try out’ kelas 3 SMP dan SMA di Cilamaya. Kendati sekolah mereka kebanjiran, kegiatan ‘try out’ itu masih bisa dilakukan di dalam ruang kelas yang digenangi air setinggi 20 cm, tetapi khusus untuk kelas 1 dan 2 terpaksa diliburkan sementara, karena sulitnya akses jalan menuju sekolah dan sulitnya siswa beraktivitas di dalam kelas mereka.

“Kalau tidak ada ‘try out’ kita pun pasti diliburkan, tetapi kita tidak bisa menunda ‘try out’ ini,” kata seorang siswi MAN Cilamaya, Dita Roslina.
   
Bahkan, sejumlah warga pengguna kendaraan bermotor harus rela mogok setelah mereka berusaha menerobos genangan banjir, karena di jalan raya air mencapai 7 cm. Warga Cuma berharap agar banjir ini untuk terakhir kalinya dan tak ada lagi banjir kesembilan selama musim hujan ini, warga mengaku lelah dan sebagian besar mengalami gejala sakit-sakitan akibat stamina mereka yang lemah, karena selama dua bulan ini selalu disibukan dengan banjir. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -