Di Hari Kanker Sedunia, Masyarakat Harus Kenali Kanker

KARAWANG, KarawangNews.com – Setiap tahun sekitar 12 juta orang di seluruh dunia menderita kangker dan 7,6 juta diantaranya meninggal dunia, maka jika tidak dikendalikan pada tahun 2030 diperkirakan 26 juta orang akan menderita kangker dan 17 juta diantaranya akan meninggal dunia. Ini disampaikan Dr. Unggul Yudhatmo dalam acara seminar ‘Hilangkan Mitos Tentang Kanker’ di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Kamis (6/2/2014).

Seminar yang digelar Dinas Kesehatan Karawang ini bertujuan meningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang kanker rahim dan kanker payudara. Seminar dan pengetahuan kanker ini digelar dalam rangka Hari Kanker Sedunia Tahun 2014.

“Jadi, penderita kanker setiap tahun terus bertambah, makanya kita perlu mengenal penyakit ini,” jelas Dr. Unggul.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Karawang Drs. Teddy menjelaskan, pelaksanaan program pembangunan kesehatan di Kabupaten Karawang diarahkan pada upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan, ini penting karena kesehatan seseorang sangat dipengaruhi oleh perilaku diri dan lingkungan.

“Sedangkan keturunan, serta infrastuktur dan fasilitas pelayanan kesehatan hanya menjadi faktor penunjang saja,” kata Teddy. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -