Deden Siap Bersaing dengan Oneng Menuju DPR RI

Deden Darmansah (kiri) selalu mendampingi Rieke saat di Pilgub Jabar kemarin.
KARAWANG, KarawangNews.com - Mayoritas anggota dewan di kabupaten, provinsi dan pusat yang mencalonkan kembali kini gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat di daerah pemilihnya masing-masing, tak terkecuali Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Deden Darmansah yang sekarang mencalonkan anggota DPR RI Dapil VII, yakni Karawang, Purwakarta dan Bekasi. Usai reses minggu lalu, Deden terus menemui masyarakat dengan memaparkan visi misinya.

"Saya berharap terpilih dan duduk di Komisi IX DPR RI, karena tiga kabupaten yang saya wakili ini nampaknya belum melaksanakan universal coverage. Di Komisi IX saya akan mengupayakan bagaimana pemerintah daerah kabupaten, provinsi dan pusat bisa melayani kesehatan sesuai amanat Undang-undang Dasar Tahun 1945, bahwa sehat itu adalah hak warga negara," jelas Deden, Selasa (25/2/2014).

Selain kesehatan, dia berkeinginan agar pemerintah sepenuhnya memberi peluang kerja di tiga kabupaten tersebut, terutama menyelesaikan soal 'outshourching'. Dia berharap, persoalan di tiga kabupaten tersebut, termasuk perlindungan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di luar negeri bisa cepat dituntaskan, sebab hingga sekarang persoalan TKI masih mencuat.

"Sehingga nanti di Komisi IX akan bisa saya maksimalkan," jelasnya.

Diakuinya, persaingan politik antar caleg memang kian memanas, tetapi Deden bersama timnya akan tetap fokus tetap meraih simpati dari pendukung lamanya, tentunya di pencalonannya ini suaranya harus lebih besar dibanding Pileg tahun lalu ketika dia berebut kursi DPRD Provinsi Jawa Barat.
Ditanya soal Rieke Diah Pitaloka rival separtai, Deden menegaskan, dia sebagai putra daerah harus bisa menang di Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Bekasi.

"Saya sosialisasi terus dalam rangka mengalahkan Oneng (Rieke Diah Pitaloka, red), masa putra daerah kalah sama artis," ungkap Deden.

Hal itu dikatakannya, karena Deden sudah banyak berkorban untuk pemenangan Rieke Diah Pitaloka ketika Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jawa Barat tahun kemarin.

Diceritakan Deden, Rieke tidak akan mencalonkan di Dapil VII jika kalah dalam bursa Pilgub Jawa Barat. Rieke berulang menyatakan, dia tidak akan menjadi pesaing Deden, bahkan keduanya akan saling berbagi tugas komisi di DPR RI nanti.

Namun kenyataannya, Deden mengaku kesal, karena Rieke malah jadi pesaingnya di Dapil VII ini, bahkan Rieke diangga merebut kantong-kantong suaranya di beberapa titik yang disinyalir sebagai basis pemenangan Deden Darmansah.

"Kita sama-sama saja menuju DPR RI, Insya Allah saya bisa," ucap Deden. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -