1.015 Peserta Ikuti Touring Bike Saan Mutopa Center

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 1.015 peserta mengikuti Touring Bike Saan Mutopa Center, Minggu (9/2) sejauh 65 km dari Lapang Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat hingga kediaman Saan Mustopa di Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya. Rute touring bike yaitu melewati Rawamerta, Kutawaluya, Pedes, Cibuaya, Jayakerta dan finish di Tirtajaya.

Bagi peserta yang terbiasa bersepeda hingga puluhan kilo meter, touring bike ini merupakan tantangan dan hobi yang menyenangkan, seperti di ungkapkan warga Rengasdengklok, Wawan (35), jika sering berpeda minimal di akhir pekan, otot kaki tidak akan pernah kejang, berbeda dengan yang belum terbiasa akan merasakan kejang dan sangat kelelahan.

“Ini yang paling menyenangkan, apalagi rame-rame, biasanya saya menempuh hingga 30 km fun bike ke pantai Sungaibuntu,” akunya.

Sementara itu, Eko (43) menyebutkan, meski di rumahnya punya dua sepeda gunung, baru kali ini mengikuti rute fun bike terpanjang hingga 65 km, tentu saja ini membuat staminanya lemah dan kecapean. Kendati begitu, dia bisa menyelesaikan touring bike ini hingga ke rumah Saan dan sesampainya di rumah anggota Komisi III DPR RI ini, dia bersama peserta lainnya langsung disuguhi makan siang dan acara hiburan.

Dijelaskan Saan Mustopa, acara ini untuk mempererat komunitas pecinta sepeda dan memberi tantangan kepada mereka dengan rute Karawang-Tirtajaya ini. Di rumahnya, Saan Mustopa sudah mempersiapkan tiga sepeda dengan harga kisaran Rp 9 juta-an bagi pemenang undian. Selain hadiah sepeda dan asesorisnya, hadiah lain pun diundi bagi peserta yang beruntung.

Sejumlah peserta tersebut, merupakan pecinta touring bike dari Karawang, Purwakarta, Subang, Bekasi dan Jakarta. Bahkan, ada beberapa peserta yang diketahu atlet-atlet daerah. Rencananya, kegiatan ini akan tetap dilaksanakan, tetapi waktunya masih tentantif. Bahkan, Saan Mustopa menyebut-nyebut persiapan touring bike yang lebih menantang, yaitu dilaksanakan di daerah pegunungan Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -