SBY Bantu Rp 1 Miliar Untuk Banjir Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com – Usai memimpin rapat terbatas soal penanggulangan bencana alam di kantornya, Selasa (21/1/2014), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung mengunjungi korban banjir di Karawang. Kedatangan SBY bersama Ani Yudhoyono disambut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Karawang Ade Swara.

SBY langsung meninjau lokasi banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, kemudian mengunjungi pengungsi banjir di tenda TNI yang didirikan di area parkir pertokoan Terminal 163 Jln. Interchange Karawang Barat. Presiden menyempatkan diri berbincang dengan pengungsi dan mendengar keluh keinginan para korban banjir tersebut.

"Saya telepon Jokowi, Ahmad Heryawan, gubernur Sumut, gubernur Sulsel dan hari ini saya konsolidasi dengan pemimpin daerah Jambi, Bengkulu, Jateng dan Maluku, prinsipnya semua diatasi. Instruksi saya, segera gunakan sumber logistik dan sumber daya yang ada," kata SBY.

Pada kunjungan ini, Presiden SBY memberikan bantuan logistik sebesar Rp 1 miliar kepada bupati untuk penanggulangan bencana di Kabupaten Karawang. Ditegaskan presiden, jika pemerintah daerah meminta bantuan, maka pemerintah pusat akan segera membantu, segala ajuan solusi penanganan bencana alam yang datangnya dari bupati dan gubernur akan secepatnya direspon. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -