Pemuda Rengasdengklok Aksi Nyalakan Lilin di Rumah Sejarah

KARAWANG, KarawangNews.com – Jelang pergantian tahun, Selasa (31/12/2013) malam, gabungan pemuda Kecamatan Rengasdengklok menyalakan lilin-lilin di Rumah Sejarah Rengasdengklok, ini sebagai simbol semangat agar putra-putri Indonesia terus berkarya di tahun 2014.

Pada kegiatan itu, pemuda Rengasdengklok ingin kembali menggugah nasionalisme putra bangsa, memaknai pembangunan dengan sikap nyata dalam era kemerdekaan saat ini dan esok.

"Aksi ini simbol untuk putra bangsa se-tanah air agar terus berkarya di tahun 2014. Kemerdekaan ini wajib kita maknai dengan sikap nyata," kata koordinator aksi Nana, perwakilan pemuda Desa Rengasdengklok Utara.

Mengapa lilin, Nana menjelaskan, simbol penyalaan lilin ibarat terang dalam redup. Jadi, sinopsis tersebut diharapkan akan membakar semangat seluruh putra bangsa untuk kolektif meneruskan kemerdekaan dalam berbagai aspek.

"Refleksi tutup malam 2013, sejatinya merupakan gaung yang saat ini kami serukan untuk mengisi 2014. Di tempat bersejarah ini, kami percaya semangat putra bangsa tak bakal redup untuk membangun tanah air ini, termasuk di Karawang," ujarnya, menyemangati.

Aksi moral dan solidaritas pemuda di Rengasdengklok ini dilakukan di tengah aktivitas para pengunjung rumah sejarah. Sejumlah pengunjung mengaku tergugah dan larut bersema kerumunan pemuda yang saat itu melangsungkan acara di sudut luar rumah tersebut. (rif)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -