Karawang Kebanjiran, Ratusan Warga Mengungsi Lagi

foto TMF
KARAWANG, KarawangNews.com – Jumat (10/1/2014), ratusan rumah di Karawang terendam banjir dengan ketinggian 1 hingga 3 meter akibat hujan deras yang turun sejak Kamis (9/1/2014) malam. Banjir pemukiman pun terjadi akibat Sungai Citarum meluap. Sehingga, ratusan kepala keluarga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Seperti di Desa Karang Ligar, Kecamatan Telukjambe Barat,  ratusan rumah terendam akibat luapan Sungai Cibeet, luapan sungai terjadi akibat derasnya hujan, sehingga sungai tak bisa menahan debit air sehingga ‘luber’ ke pemukiman.

Ketinggian air yang meneggenangi pemukiman di desa tersebut mencapai 1 hingga 3 meter, dengan kondisi tersebut warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, bahkan sejumlah posko pengungsian sudah mulai dibangun oleh pemerintah desa dan sejumlah relawan di kantor pemerintah desa setempat. Banjir juga menggenangi gedung-gedung sekolah di desa ini, sehingga kegiatan belajar mengajar terpaksa diliburkan.

Selain menggenangi pemukiman warga, banjir juga menutup akses menuju desa tersebut, sehingga aktivitas warga nyaris lumpuh, bahkan puluhan hektar sawah juga tidak luput dari genanangan banjir, akibatnya para petani terancam mengalami kerugian besar.

“Tim SAR mengevakuasi warga dengan perahu karet, bertahap barang-barang berharga milik warga diangkut ke posko,” kata Sadi,  warga setempat juga korban bajir. (fir)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -