Karangligar Masih Kebanjiran, Petani Merugi Puluhan Juta

KARAWANG, KarawangNews.com - Sudah 4 hari ini, Kamis (16/1/2014), banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat masih merendam ratusan rumah, terlebih tidak ada saluran pembuang, sehingga air banjir ini tidak bisa cepat surut. Dalam kondisi banjir ini, kerugian besar juga dialamai puluhan petani pemilik sawah di desa ini yang sudah mulai masuk masa panen.

Seperti dialami Kodri (45),  dia kehilangan padinya akibat terseret banjir, sawah seluas 2 hektar miliknya itu baru dipetik dan belum sempat dirontokan, tetapi sudah keburu hilang terbawa arus banjir.

“Jika dinominalkan dalam uang, nilai padi yang hilang mencapai lima puluh juta rupiah, itu dari hasil panen, belum dihitung dengan ongkos tanam dan perawatan selama tiga bulan,” keluhnya.

Kendati padinya telah hanyut, Kodri tetap berusaha mencarinya dengan sebuah rakit yang terbuat dari batang pohon pisang, berharap gundukan padi yang terseret arus bisa ditemukan, karena hanya dari hasil sawahnya inilah kodri dan keluarganya bisa makan. Mengingat, keahliannya hanya bisa bertani. (fir)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -