Jiton Gelar Pengobatan di Kalangsari



KARAWANG, KarawangNews.com – Ketua DPRD Karawang H. Tono Bahtiar kembali menyambangi korban banjir di Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Sabtu (25/1/2014) sore, sedikitnya puluhan warga setempat mendapat pengobatan gratis yang disiapkan Jiton di tengah pemukiman yang masih digenangi banjir dengan ketinggian air sebetis orang dewasa.

Satu mobil khusus pengobatan parkir di tengah genangan air sisa banjir, lengkap dengan tenaga medis melayani pengobatan masyarakat setempat. Mayoritas, warga mengidap sakit flu, gatal-gatal dan sakit kepala. Sementara, anak-anak banyak yang sakit panas akibat cuaca dingin. Bahkan, tak sedikit warga hanya meminta obat untuk keluarga mereka yang terbaring sakit di rumah.

Banjir di desa ini menenggelamkan ratusan rumah dengan ketinggian air hingga  1 meter, sebagian besar warga mengungsi ke gedung kantor desa setempat. Meski banjir sudah surut, kebanyakan korban banjir belum beranjak dari tempat pengungsian, karena beberapa dusun masih digenangi air hingga ketinggian sepaha orang dewasa, seperti di Dusun Sinarsari.

“Pasca banjir ini, kita akan sisir semua lokasi banjir di Karawang, kita akan melakukan pengobatan gratis secara kontinyu,” kata Tono Bahtiar.

Pelayanan pengobatan yang dilaksanakan di Desa Kalangsari ini berlangsung hingga malam hari, tim dokter setia menunggu sampai semua warga setempat mendapat pengobatan. Pengobatan ini tidak terbatas waktu, selama banyak warga membutuhkan obat, maka kendaraan kesehatan keliling Jiton akan ‘stand by’ di lokasi banjir, kemudian tim ini kembali melanjutkan ke titik banjir lainnya hingga beberapa hari kedepan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -