Deden Salurkan Bantuan Provinsi, Bedah 79 Rumah

KARAWANG, KarawangNews.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Deden Darmansah menyalurkan bantuan provinsi Rp 1,180 milyar dan pembebasan tanah seluas 2.000 m2 untuk 79 rumah warga miskin di Kecamatan Batujaya dan Cikampek Selatan. Penyerahan bantuan ini disaksikan Plt. Asda II Drs. H. Ramon Wibawa Laksana Msi, Kepala Dinas Cipta Karya Drs. Dedi Achdiyat dan Camat Batujaya Drs. Rohmana S.Sos di Kantor Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Minggu (19/1/2014) sore.

Bantuan itu diperuntukan bagi 43 rumah keluarga miskin di Kecamatan Batujaya dan 36 rumah keuarga miskin di Kampung Toge, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek Selatan. Khusus untuk Kampung Toge, bantuan itu tak hanya rehab rumah, warga juga mendapat tanah dengan sertifikat hak milik.

Diketahui, tanggal 19 Januari 2013 lalu sejumlah rumah di Kampung Toge, Desa Cikampek Selatan diterjang air bah Sungai Cikaranggelam, empat rumah diantaranya hancur total. Deden Darmansah pernah menjanjikan akan memperbaiki rumah tersebut, sekaligus akan merelokasi puluhan warga yang bermukim di tanah pengairan bantaran Sungai Cikaranggelam.

“Semua rumah di dulu tersapu banjir kita relokasi, sekitar 100 meter dari sungai itu ke tanah yang lebih aman dan tinggi,” kata Deden.

Dia berharap. Bantuan Provinsi Jawa Barat ini bisa direalisasikan setelah Pemilu April 2014, karena kalau disalurkan saat ini dikhawatirkan terjadi kerancuan, mengingat saat ini sejumlah partai dan calon legislatif situasinya sedang berkampanye.

“Bantuan ini murni bantuan provinsi bukan bersifat politis,” jelas Deden.

Sementara itu, Dedi Achdiyat menegaskan, agar camat dan kepala desa di Batujaya dan Cikampek Selatan tidak ‘macam-macam’ dengan dana bantuan provinsi ini. Dedi berharap, bantuan ini harus disalurkan kepada yang berhak, tanpa ada potongan oleh siapapun. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -