BNI Karawang Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

KARAWANG, KarawangNews.com - Bank BNI Cabang Karawang menyerahkan bantuan bagi korban banjir Karawang, bantuan itu diserahkan Kepala Cabang BNI Karawang Hadi Sutisna bersama Bupati Karawang H. Ade Swara kepada masyarakat di Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya, Rabu (22/1/2014). Bantuan ini bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BNI.

Total bantuan yang diberikan BNI kepada masyarakat di kedua kecamatan tersebut mencapai Rp  100 juta. Bantuan ini berupa 500 karpet plastik, 80 dus mie instan cup, 60 dus biskuit, 15 dus popok bayi sebanyak 120 lebar, 6 dus susu bayi serta 100 dus air mineral.

Selain menyerahkan bantuan, bupati dan pejabat BNI Cabang Karawang meninjau lokasi banjir dan pengungsi. Dalam kesempatan tersebut bupati memberikan dorongan moril bagi masyarakat Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya agar tetap bertahan menghadapi cobaan bencana alam ini.

Sementara itu, berdasarkan hasil rekapitulasi dari Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang, banjir telah merendam 173 desa di 28 kecamatan. Jumlah rumah yang terkena dampak banjir mencapai 43.435 rumah, yang dihuni oleh 97.089 kepala keluarga atau 280.360 jiwa. Dari jumlah tersebut, sedikitnya 40 rumah rusak berat, dan 187 rusak sedang, dan 605 rusak ringan.

Di sisi lain sejumlah infrastruktur umum turut terkena banjir antara lain infrastruktur jalan kabupaten sepanjang 100 km, jalan nasional sepanjang 50 km, serta 6 jembatan, 2 titik jalur yang putus, 59 masjid dan 20 sekolah. Ketinggian air di titik banjir tersebut bervariasi antara 20 cm hingga 200 cm, dengan estimasi kerugian mencapai Rp 9,6 miliar. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -