Akibat Banjir Susulan, Warga Pamanukan Mengungsi Lagi

SUBANG, KarawangNews.com – Hujan yang kembali mengguyur daerah Subang menyebabkan banjir lagi, di Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan banjir merendam rumah hingga 1,2 meter, sehingga sebanyak 3.400 KK (Kepala Keluarga) kembali mengungsi ke bawah jembatan layang Pamanukan. Selain curah hujan tinggi, banjir disebabkan beberapa tanggul sungai yang jebol.

"Ini banjir susulan yang kedua kalinya, beberapa hari lalu banjir sudah surut, tapi saat ini banjir lagi," kata warga Mulyasari, Arem (35), Kamis (30/1/2014).

Banjir susulan kedua ini membuat warga panik dan memilih mengungsi dibanding harus tinggal di rumah mereka yang kebanjiran, padahal belum lama warga sudah bersih-bersih rumah pasca banjir pertama.

"Kalau yang ketinggian airnya masih rendah mereka memilih bertahan di rumah, kalau saya lebih memilih mengungsi, karena ketinggian air di rumah saya sudah tinggi," tuturnya.

Sekdes Desa Mulyasari, Ahmi Mubarok mengatakan,  hari ke 11 banjir di wilayahnya masih belum surut,  ini disebabkan beberapa tanggul di Sungai Cipunagara jebol.  Kata dia, ada empat tanggul di Cipunagara yang jebol, ini menyebabkan banjir lagi. [tinjau]
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -