Simpang Jomin Macet, Pedagang Asongan Raup Untung

KARAWANG, KarawangNews.com - Sejak memasuki musim liburan panjang, jalan di Simpang Jomin merupakan salah satu titik kemacetan, karena kondisi jalan yang sempit dan banyak cabang yang dilintasi kendaraan dari arah Jakarta dan Cirebon, sehingga jalur ini tak lepas dari kemacetan, terutama di hari raya dan liburan. Namun begitu, kondisi ini membawa berkah tersendiri bagi sejumlah pedagang asongan yang berada di Simpang Jomin sekitar pos polisi.

Para pedagng asongan ini memanfaatkan kemacetan jalan raya yang terjadi akibat tingginya volume kendaraan yang melintas di jalur tersebut. Para pedagang asongan ini tak henti-hentinya menawarkan jualannya di dalam bus kota dan kendaraan pribadi untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dari hasil penjualan berbagai macam makanan ringan serta buah-buahan yang diasongkan kepada para pengendara yang terjebak macet dan penumpang bus.

Sejumlah pedagang mengaku, sejak memasuki masa libur panjang natal dan tahun baru, serta libur sekolah, pendapatan mereka meningkat 30% hingga 50% dari hari biasanya. Seperti dikatakan Endi (35), saat ditemui Selasa (24/12/2013) siang, sejumlah pedagang menambah jumlah makanan ringan yang diasongkanya.

“Jika hari biasa hanya membawa sekitar 200 hingga 300 bungkus jajanan, pada musim liburan seperti ini kita menambah menjadi 500 bungkus sekali jalan, karena pembeli pasti ramai. Jika sebelumnya kita pulang kerumah sekitr pukul 17.00 WIB, kini bisa pulang lebih awal, karena jualannya laku,” ucapnya. (fir)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -