Saan Gencar Sosialisasi, Jiton 'Ngaku' Capek Jadi Dewan

Baliho Jiton dan Saan Mustopa yang berdiri di tepi Jalan Pisang Sambo, Kecamatan Tirtajaya.
KARAWANG, KarawangNews.com - Dua putra asal Tirtajaya yang mencalonkan DPR RI, yakni Saan Mustopa dari Partai Demokrat dan H. Tono Bahtiar (Jiton) dari PDI-P menjadi sorotan publik menjelang Pileg (Pemilihan legislatif) Tahun 2014 mendatang. Namun begitu, ketika Saan menyatakan optimis kembali duduk di kursi DPR RI untuk kedua kalinya, beda dengan Tono yang pesimis bahkan mengaku capek menjabat anggota dewan.

"Saya capek jadi dewan, saya mau istirahat saja," kata Tono Bahtiar, usai memimpin rapat Paripurna DPRD Kabupaten Karawang, Jumat (13/12/2013).

Diakuinya, dia tidak melakukan sosialisasi optimal untuk mencari dukungan masyarakat. Tentunya, pernyataan itu berbeda dengan banner kampanyenya yang tersebar hampir di setiap sudut desa di Kabupaten Karawang dan Purwakarta. Bahkan, Tono yang punya nomor urut tujuh ini punya program yang disebut 7 Mantap Perjuangan Jiton untuk Karawang, Bekasi dan Purwakarta, diantaranya otonomi desa dengan menganggarkan Rp 1 miliar satu desa.

Diketahui, Tono Bahtiar yang kini menjabat Ketua DPRD Karawang sudah tiga periode ini terpilih menjadi anggota legislatif di Kabupaten Karawang, bahkan suara terakhir Tono di Pileg Tahun 2009 lalu memperoleh suara terbanyak di daerah pemilihannya sekitar 7 ribu pemilih, disusul suara terbanyak kedua di Dapil 4 saat itu yakni Didin Saepudin dan suara terbanyak ketiga Nurlaela Syarifin.

Sementara itu, Saan Mustopa yang diketahui tetangga dekat Tono Bahtiar di Tirtajaya terus gencar bikin pamplet sosialisasi dan melakukan kunjungan silaturahmi. Saan masih ingin duduk nyaman di kursi DPR RI dengan dana tak sedikit yang dikeluarkannya saat ini, diantaranya dengan menggelar Open Turnamen Bola Voli di Karawang dan Bekasi.

Dalam kegiatan silaturahminya, Saan Mustopa memaparkan kepada masyarakat akan melanjutkan program-program partainya yang pro rakyat, diantaranya Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Siswa Miskin (BSM), Program Keluarga Harapan (PKH), Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Beras untuk Rakyat Miskin (Raskin) dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).

Tak hanya itu, Saan Mustopa mengajak anak-anak usia sekolah agar meneruskan sekolah, bahkan Saan memberikan sepeda bagi siswa yang berdomisili jauh dari sekolahnya. Saan pun bersedia membiayai lulusan SMA/SMK berprestasi untuk kuliah ke perguruan tinggi negeri.

"Ini komitmen saya sebagai anggota dewan, membantu biaya pendidikan bagi keluarga yang tak mampu. Insya Allah, minta doanya saja, supaya bisa terpilih lagi jadi dewan di DPR RI," kata Saan, Minggu (15/12/2013). (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -