Saan Buka Pengobatan Gratis di Purwasari

KARAWANG, KarawangNews.com - Kesehatan merupakan hal pokok, tak terkecuali bagi masyarakat yang ekonominya kurang mampu, mereka pun harus mendapatkan hak kesehatan dari pemerintah. Untuk mendukung program kesehatan pemerintah, SMC (Saan Mustopa Center) terus keliling desa setiap bulan menggelar pengobatan gratis.

Demikian kata Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa, pada kesempatan acara pengobatan gratis SMC kepada masyarakat Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Sabtu (21/12/2013) siang. Pada pengobatan ini, tercatat hampir 500 warga setempat yang diperiksa oleh 4 dokter dan 6 perawat, mayoritas pasien mengeluhkan sakit pusing dan sakit perut. Pengobatan gratis ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

“Kita rujuk beberapa pasien ke rumah sakit, karena penyakitnya perlu perawatan intensif rumah sakit, seperti penderita kelenjar getah bening yang dialami bocah 6 tahun di desa ini,” kata Saan.

Kata Saan, jika pemerintah terus gencar mengerahkan Puskesmas kelilingnya, maka warga yang membutuhkan pengobatan akan terjawab. Mengingat selama ini masyarakat yang sakit selalu terbebani biaya ongkos pulang-pergi ke rumah sakit, maka perlu Puskesmas keliling agar pelayanan kesehatan bisa lebih dekat kepada masyarakat.

“Ini tujuan pengobatan gratis kita, agar warga yang sulit berobat bisa kita obati dan ternyata banyak juga warga yang memang tidak punya biaya untuk berobat,” ujarnya. (spn)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -