Pemkab Dukung Anggaran, Warga Harus Tetap Jaga Kesehatan

KARAWANG, KarawangNews.com - Pemkab Karawang sudah memberikan anggaran besar untuk kesehatan bagi masyarakat, tetapi jangan karena anggaran besar sehingga masyarakat tidak memperhatikan kesehatan, jadi harus saling mendukung antara pemerintah dan masyarakat untuk berpola hidup sehat.

Demikian kata Gina Fadlia Swara, putri sulung Bupati Karawang H. Ade Swara, di acara sosialisasi kewaspadaan obat dan makanan ilegal di Kantor Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Rabu (11/12/2013) siang. Gina hadir di acara ini atas undangan Anggota Komisi IX DPR RI, Drg. Putih Sari bersama Kabid Pendidikan dan Pemeriksaan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandung, Dela Triatmani.

"Kesehatan sangat penting, karena jika tidak sehat akan menghambat kegiatan dan ibadah kita, kesehatan tak lepas dari kebersihan," ucap Gina.

Sehingga, kesehatan sangat penting, terutama asupan makanan yang konsumsi, apalagi bagi anak sekolah yang sering tertarik dengan makanan yang berbahan ilegal. Gina juga meminta supaya pedagang jajanan agar menggunakan bahan makanan yang aman.

Ditegaskan Gina, di musim hujan ini perlu digalakan gotong-rotong untuk membersihkan saluran air yang mampet, mengambil semua sampah agar air hujan mengalir ke salurannya. Terlebih, genangan air hujan pun menumbuhkan kuman baru dan menyebabkan lingkungan yang tidak sehat.

"Semoga Allah SWT tetap memberi kita nikmat sehat," ucapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -