BPD Dengklok Utara Buka Sekretariat Jelang Pilkades

KARAWANG, KarawangNews.com - Untuk suksesi Pilkades Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok yang akan diselenggarakan 29 Desember 2013, Badan Permusyawaratan Desa Rengasdengklok (BPD) membuka sekretariat monitoring Pilkades di Jln. Karya Bhakti, bersebelahan dengan kantor desa tersebut.

"Sehingga  BPD bisa satu simpul mengawasi Pilkades dari sekre ini, lainnya untuk efektifitas pelayanan warga pula, kami berharap Pilkades ini berjalan dengan lancar, aman, tertib, transparan dan kondusif," tegas Ketua BPD Rengasdengklok Utara, Nana, Sabtu (7/12/2013).

Hingga kemarin, posko monitoring Pilkades langsung digunakan BPD untuk memfasilitasi tim monitoring Muspika atau Muspida Karawang. Dengan keberadaan sekretriat ini, selain untuk monitoring tahapan Pilkades, juga mengawasi kinerja Panitia Pilkades. Di dalam tim ini ada 11 orang Panitia Pilkades yang dia minta agar fokus bertugas supaya Pilkades di desanya itu berjalan kondusif.

"Kami sudah wanti-wanti kepada Panitia Pilkades untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, salah satunya yang kami tekankan yaitu harus netral," tandas pria yang dikenal supel di desa itu.

Camat Rengasdengklok Asep Wahyu menyatakan, jajaran kecamatan juga respon dan akan mensukseskan Pilkades Rengasdengklok Utara. Sampai hari ini, komunikasi BPD dan Camat juga intens ditempuh.

Di tempat terpisah, Kasubag Pemdes Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMD) Karawang Agus Somantri menyebutkan,  proses Pilkades di Desa Rengasdengklok Utara diharap berjalan lancar.

Sementara, berdasarkan informasi diperoleh sedikitnya dua orang balon kades sudah diterima mendaftar oleh Panitia Pilkades Rengasdengklok Utara.

"Alhamdulillah, kami minta dukungan semua pihak," ucapnya. (rif) 
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -