Malam Natal dan Liburan Panjang, Cikampek Macet

KARAWANG, KarawangNews.com - Sehari menjelang perayaan natal, arus lalu lintas di Simpang Mutiara, Simpang Jomin hingga jalur Pantura menuju Cirebon dan arah sebaliknya terpantau padat merayap, ini terjadi sejak ratusan kendaraan keluar-masuk Gerbang Tol Cikampek. Tingginya volume kendaraan menyebabkan kemacetan panjang sekitar 5 km, terutama saat akan memasuki Simpang Jomin.

Kepadatan arus lalu lintas di jalan tersebut terjadi sejak Senin malam hingga Selasa (24/12/2013) sore, sehingga polisi memberlakukan sistem buka tutup jalur, yaitu dengan mengalihkan arus kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Cirebon melalui Pasar Cikampek, sehingga kepadatan bisa sedikit terurai.

Namun, jalur pengalihan ini patut diwaspadai, jalur pengalihan dari Simpang Mutiara menuju Jalan Insyiur Juanda yang akan bertemu dengan pasar tumpah Cikampek justru terjadi kemacetan padat. Untuk menghindarinya, para pengendara bisa keluar jalur tol melalui Gerbang Tol Kalihurip Cikampek, sedangkan bagi pengendara roda dua menghindari kemacetan dengan melintasi jalan-jalan tikus atau gang sempit di sekitar Jomin dan Cikampek.

“Diperkirakan kepadata akan terus terjadi hingga Selasa malam. Selain arus perayaan natal, liburan panjang sekolah sudah dimulai, bahkan banyak dimanfaatkan pelajar dan mahasiswa untuk pulang kampung atau sekedar berwisata,” kata Kapospol Simpang Mutiara, AKP Asep Sukarna. (fir)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -